Jumat, 08 April 2011

Alasan saya mendaki gunung

Semuanya berawal dari pernyataan sekaligus pertanyaan apatis nan skeptis My beloved mother
, "naek gunung terus!! kenapa sih?" just like that

singkat, padat, terararah.
tapi efeknya sontak menstimulus bagian-bagian aktif sel syaraf di otak saya.
"iya kenapa ya" =))
jika menjawab secara spontan mungkin kata "nggak tau' akan keluar dari mulut saya
atau lagi lagi "jika" mau mencoba sedikit lebih wise saya akan menjawab

"lu ga akan pernah tau alesannya jika lu ga nyoba! coba sekali dan lu akan tau kenapa lu suka naek gunung,
jawabannya ada disana"
 

klise ya, dan hampir semua pendaki highcamp mungkin akan menjawab seperti itu.
(selain jawaban jawaban bercanda sarkastik nan sporadis)
mungkin dengan redaksional penyampaian yang berbeda, tapi pengertiannya (kurang lebih) seperti itu.

sekali lagi, saya bukan orang yang ahli merangkai kata untuk dapat mentransfer ide dan pemikiran melalui tulisan ya,
jadi jawaban saya diatas entah hendak di intepretasikan seperti apa terserah yang membaca,
mungkin saya tidak akan se singkat George Leigh Mallory (pendaki pertama mount everest)
dengan jawaban legendarisnya : "Because it’s there"

atau sepuitis soe hok gie dengan jawabannya :
Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”

tapi kesemua jawaban kami itu punya satu arah yg jelas dan ultimate.. ^_^
paling tidak KAMI BISA MENJAWAB!! dibanding banyak orang yang bahkan tidak memiliki kapasitas untuk menjawab.
jadi mengapa tidak mencoba? coba satu kali, biarkan ia mengendap, dan kamu akan bisa menjawab pertanyaan tersebut.

coretan huruf-huruf digital pembenaran tindakan saya
Bandar Lampung 10 Februari 2011 ; 20.39 WIB
Krishna Pawaka

2 komentar:

  1. i like it...
    temukan dipuncak gunung apa alasanny..
    aku menjadi diriku sendiri seutuhnya disana....

    BalasHapus
  2. Duh teman membumi lah pilihan katamu berat buanget

    BalasHapus